Rabu, 14 April 2010

Pesta Wirausaha Nasional = Pesta Reuni Alumni Jamaah Masjid Syamsul Ulum


Biasa mengutak-atik komponen jaringan telekomunikasi di kampus tercinta dulu ternyata tidak menumpulkan insting wirausaha beberapa alumni IT Telkom (d/h STT Telkom). Meski core kampus kami di bidang infokom terbukti para wirausaha adalah mereka yang tetap membuka mata hati dan nalar bisnisnya untuk menjelajah peluang-peluang bisnis di sektor lain. Ada mereka yang tengah melakoni bisnis retail, makanan, agribisnis, fashion, handicraft hingga pendidikan .

Event Pesta Wirausaha Nasional - Milad TDA ke 4 kemarin saya dikejutkan dengan banyaknya bertemu alumni sealmamater yang sudah menyebar di banyak kota, dan bahkan yang lebih surprise lagi hampir seluruhnya (kayaknya emang semuanya) merupakan jamaah Masjid Syamsul Ulum, yang dulunya biasa menjadikan Masjid sebagai pusat aktivismenya di ranah masing-masing. Alhamdulillah. Guyonan narsis+fasis kami pun muncul : sekalian saja kita buat TDA Wilayah IT Telkom, great idea!

Hmm mungkin bagi kampus lain adalah sesuatu yang wajar jika alumninya banyak yang menjadi wirausaha, namun bg kami ini sesuatu yang luar biasa. Maklum saja silabus kuliah kami hanya mensplit materi Kewirausahaan dalam 2 sks. terlebih jaminan pekerjaan mapan di perusahaan Telekomunikasi terkemuka memang sangat menggiurkan bagi setiap mahasiswa baru IT Telkom, termasuk saya 9tahun silam. Frame berpikir normal para mahasiswa IT Telkom adalah bagaimana supaya saya bisa menjadi lulusan terbaik yang akan mengabdikan dirinya di Telkom, Telkomsel, Indosat, dan lain-lain. sehingga suatu pergeseran frekuensi yang besar jika seorang alumni kampus ini memilih jalur wirausaha, terlebih bukan di bidang infokom. Semoga reuni "kebetulan" kemarin dapat menciptakan peluang untuk kita bisa bersinergi dalam menyebarkan virus wirausaha ini ke komunitas kampus kita tercinta...

Balai Kartini Jakarta

with Herpin, Ferdian, Andhika, Didi, Didin, ABE, TeWe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar